SANUSA Jalan-jalan (CFD Vol. I)


Setelah berminggu-minggu tidak ada program meeting (kumpul-kumpul) tepatnya setelah hari raya Idul Fitri, yang seharusnya diisi dengan acara wisata lebaran (antara ke JATIM PARK atau ke MAKAM SOEKARNO) namun tidak terlaksana. SANUSA memulai lagi program kerja dengan jalan-jalan ke Car Free Day (CFD), yang nantinya akan menjadi proker mingguan SANUSA.

Acara kali ini diikuti kurang lebih 10 anggota SANUSA yang terdiri dari 4 putra dan 6 putri,  mulai dari jam 06.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. 

Kami lepas landas dari Pesantren bersama-sama sambil jalan kaki, kami melewati kawasandalam Universitas Brawijaya (UB) sambil memandangi banyak mahasiswa/i yang lari pagi didepan rektorat. Selepas dari UB ternyata anggota putri memutuskan untuk melanjutkan ke CFD dengan naik LAN (Angkot) karena dirasa agak capek. :-D Berbeda dengan putra, terus melanjutkan perjalan dengan lari-lari kecil, hingga sampai di tempat tujuan.

Sesampainya ditempat tujuan, kami disambut dengan adanya lomba senam para ibuk-ibuk daerah se-Malang, sambil jalan-jalan kami memperhatikan lomba tersebut juga disamping berpose-pose ria mendokumentasikan acara alias photo-photo. hehehehe

Dilanjutkan dengan Wisata Belanja Tugu (WBT) yang ramai akan pengunjung, jalanpun sulit dilewati dan harus sabar sambil berdesak-desakan. Bingung perasaan ditengah-tengah WBT, mengapa? Banyak sekali aksesoris-aksesoris dan pakaian-pakaian yang dipamerkan, selain itu bawa uang pun tidak lebih dari 20.000 (saya pribadi). xixixixi

Setelah muter-muter, lihat sana-sini. Akhirnya capek juga, dan tidak sadar anggota SANUSA satu demi satu terpisah, sudah sedikit malalh pisah. Heemss
Langsung saja kami (sebagian anggota) memutuskan untuk kembali dan menunggu teman-teman yang lain dipintu masuk WBT. Satu demi satu mulai terkumpul kembali, kami juga bertemu dengan rombongan kantin (petugas kantin pesantren). Sejenak kami bercengkrama, berfoto-foto sambil menunggu teman yang lain.

Setengah jam telah terlewati, 3 anggota SANUSA belum kembali juga. Dengan rasa sabar sambil kepanasan kami tetep menunggu hingga mereka kembali. Ditengah-tengah penantian kami melihat suatu kejadian aneh yang seharusnya tidak ada dikalangan umum zaman sekarang, namun itu terlihat nyata setelah kami menyaksikannya pribadi. Sungguh tidak enak dirasa, capek-capek menjaring pembeli tetapi belum sampai dapat pembeli sudah di...? Tidak perlu disebutkan, bahaya! Pindah topik,,,,

Akhirnya yang ditunggu-tunggu kembali juga, setelah semuanya terkumpul langsung saja kami lepas landas kembali pulang. Perjalanan pulang kami tempuh dengan perjalanan kaki kembali, beda dengan yang awal. Pulang begitu terasa panas dan capek sekali, sampai-sampai istirahat ditengah perjalanan. Hingga sampai di Pesanteren kembali kira-kira pukul 10.00 WIB. Laper dicampur haus, setelah menginjakkan kaki dipesantren tidak piki panjang langsung beranjak membeli makan dan minum, tentunya dengan ice dong. 

Perut terasa kenyang, dahapun sudah hilang. Acara selanjutnya adalah bobog, mengistirahatkan anggota badan setelah capek jalan-jalan. Dan tibalah saatnya berpisah, cerita bersambung sampai disini. Kita lanjut lagi di jalan-jalan CFD depan, terima kasih. (Ihs)


Ini ceritaku, mana ceritamu??? Salam berkarya Sanfizer`s!!! 

Ihsan Uddin Label: 21.06 0 komentar
Posting Komentar

Back to Top