Arak-Arakan Wisuda Ala BBC (Big Blue Community) Pesantren Luhur


Sabtu pagi itu, 20 Oktober 2012. Sinar mentari kembali memperlihatkan cahayanya. Pun dengan kedua santri pesantren luhur Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yakni Asngadil Fuad dan Mohammad Yunus yang pada kesempatan tersebut akan melakukan prosesi wisuda sebagai tanda bahwa mereka telah lulus dalam studinya. Seperti halnya kebiasaan yang telah berjalan dari waktu ke waktu kami mengadakan arak-arakan hal itu sebagai wujud apresiasi kita sebagai santri kepada mereka yang telah menyelesaikan studinya.
Arak-arakkan yang melibatkan santriwan dan santriwati Pesantren Luhur tersebut di mulai dengan berkumpul di depan pesantren. Guna menunggu teman-temen yang lain. Panitia pelaksana acara tersebut yaitu dari OrKam BBC mempersiapkan alat-alat terbang serta pernak-pernik yang dipakaikan ke wisudawan sebelum akhirnya berjalan menuju Kampus Biru Brawijaya pada pukul 07.00 WIB. “Kami tadi malam telah mempersiapkan pernak-pernik berupa topi dan kalung yang terbuat dari kertas. Sederhana memang, namun semoga para wisudawan senang”. Tutur Faizin selaku ketua panitia.  
Jarak pesantren dengan kampus tidak begitu jauh membuat arak-arakan dengan berjalan kaki tidak membutuhkan waktu yang begitu lama, 15 menit kira-kira. Lantunan sholawat tak henti-hentinya ikut mengiringi keberangkatan para wisudawan. Terasa spesial memang,  karena selama perjalan banyak diperhatikan oleh orang-orang yang juga tak lupa mereka ikut mengambil foto sebagai dokumentasi. Serasa jadi artis sehari.
Keberangkatan agak sedikit terlambat memang, sehingga sesampainya di Samanta Krida UB tempat presepsi wisuda dilaksanakan kedua wisudawan luhur langsung ditarik kedalam ruangan pelaksanaan wisuda. Sehingga tidak ada waktu untuk foto bersama-sama. Tapi tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah acara arak-arakannya berjalan lancar dan sukses. Alhamdulillah,
Hal yang paling dinanti-nantikan oleh para mahasiswa adalah kelulusan dan acara wisuda, begitu juga dengan 2 wisudawan santri pesantren luhur. Dimana seluruh beban selama masa kuliah telah usai, plus orang tua pun ikut hadir menyaksikan acara presepsi pemberian ijazah. Sungguh hati senang rasanya.
Namun dibalik itu semua, banyak tugas dan tanggung jawab besar yang menanti dibelakang. Jadi, harus siap seluruhnya mulai dari fisik dan psikis. Ini sesuai dengan yang diajarkan Sang Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, SH. sebuah istilah sederhana namun dalam maknanya yakni The Beginning of The End”. Maksutnya adalah sebuah permulaan dari sebuah akhiran, berakhir dari status mahasiswa S-1 namun berpindah menjadi status lainnya, bisa S-2, pekerja, maupun lainnya. (Slc/Ihs)

Ini ceritaku, mana ceritamu??? Salam berkarya Sanfizer`s!!! 
Ihsan Uddin Label: 03.57 0 komentar
Posting Komentar

Back to Top