BIOENERGETIK

           Ini adalah sedikit materi mata kuliah Biologi yang saya ringkas dengan sangat singkat dimana ini adalah hasil dari mendengarkan keterangan dosen saat kuliah.  Materi ini saya ikuti pada tanggal 02 Mei 2011, pada saat saya duduk di semester II.
Saya sangat minta ma`af apabila terdapat sedikit banyak kesalahan baik dalam penulisan, pengertian maupun penjelasannya. Karena memang saya belum begitu mahir akan bahasa-bahasa dan pengertian yang terkandung dalam materi mata kuliah biologi ini. hehehe
Langsung saja deh temen-temen dari pada banyak ngomong, silahkan temen-temen menikmati hasil ringkasan pendengaran saya. Please...

1 2 3 Mulai...


Energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja.
Thermodinamika adalah investigasi transformasi energi yang menyertai perubahan-perubahan fisik dan kimia dalam benda.
Bioenergetik adalah kajian tentang transformasi dalam sistem hidup.
Hukum Thermodinaika
I.                    Energi tidak dapat diciptakan dan dimusnahkan, tetapi dapat ditransformasikan.
II.                  Perubahan energi tidak bisa berlangsung 100% , namun pasti ada yang hilang dan itu biasanya berbentuk panas.
Pengertian-pengertian
-          Energi Kinetik adalah energi yang diekspresikan dengan gerak
-          Entropi adalah suatu ukuran ketidak teraturan
-          Panas adalah kwalitas energi yang paling rendah
-          Energi Potensial(kimia) adalah energi yang disimpan
-          Reaksi Endergonik adalah reaksi yang membutuhkan energi
-          Energi Aktivasi adalah energi yang digunakan untuk memulai
-          Reaksi Coupling adalah pasangan dari reaksi exergonic dan endergonic

Ok kawan-kawan, sekianlah materi kuliah yang saya dapatkan pada tanggal tersebut. saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya dan pembacaan hasil ringkasan saya. :-)
Ihsan Uddin Label: 15.34 0 komentar
Posting Komentar

Back to Top