Kamis, 11 Februari 2010

“ DB “


…DB disini tidak DB2 seperti halnya khalayak ramai kenal “Demam Berdarah”, akan tetapi DB ini adalah DB yang sangat-sangat luar biasa pengaruhnya. Baik, pengaruh baik-buruknya maupun pengaruh-pengaruh lainnya. Kalian pasti sudah paham, apa yang saya maksudkan diatas ( DB = Djarum Black…).


Berbicara soal djarum, pastinya dong tidak terpisahkan dengan nama besar rokok. Sebab keduanya entu adalah satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan, (menurut aku tapi! Kalau menurut kamu za, ga` tahu deh…?). Sekarang berbicara tentang kandungannya DB:
Sebenarnya DB yang tampak dari luar cuma sebesar bolpain itu, dalamnya banyak sekali campuran-campuran dan kandungan-kandungan kimia yang tersebar. Yang mana kandungan kimia tersebut amat dan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Kandungan tersebut antara lain: Nikotin, REN, Gas CO, dan masih banyak yang lainnya.
Sedangkan dampak-dampak yang disebabkan oleh zat-zat tersebut yaitu:
- Nikotin : Kandungan zatnya menimbulkan/membuat seseorang akan selalu merasakecanduan, sehingga lagi, mau lagi dan lagi….!
- Gas CO : Gas yang dapat menyebabkan paru-paru menjadi terganggu, sehingga tidak sehat (abnormal).
- REN : Yang pasti menimbulkan hal tidak baik bagi kesehatan dalam tubuh manusia.
Sayangnya dalam pandangan kaca mata agama islam, berdjarum (merokok) itu tergolongkan dalam hukum makruh, alias tidak haram (kaca mataku). Namun, hal-hal yang makruh adalah hal yang dibenci Allah SWT. sedangkan yang disukai adalah hal-hal yang sunnah (itulah menurut kaca mata islam, kalao yang lain. Mana gue tehek…?).
Setelah mengetahui informasi yang terulang-ulang, saya ingin menghimbau kepada masyarakat supaya sangat berhati-hati dalam menggunakan, mengkonsumsi, juga mencoba-coba hal tersebut diatas.


WASPADALAH-WASPADALAH...!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar